Saturday, January 21, 2012

Musik

Indonesia adalah salah satu negara yang kaya, baik itu sumber daya manusianya, maupun sumberdaya alam yang beraneka ragam.
Berbicara soal musik, saat ini musik Indonesia sedang dipenuhi aliran musik yang katanya identik dengan K-Pop atau lebih spesifiknya Boy Band atau Girl Band, yang hampir notabene penggemarnya adalah kaula muda.
Pada dasarnya aliran musik K-Pop ini kalau menurut saya adalah musik hasil duplikasi dari Boy Band or Girl Band yang berasal dari Amerika, yang mana aliran musik Amerika tersebut sempat tenar di Indonesia kisaran tahun 90-an.
Pada dasarnya kepiawaian para musisi tersebut lebih mengandalkan penggabungan dari beberapa karakter vocal yang berbeda (bukan dari tampang), di karenakan penggemar musik di Indonesia yang beraneka ragam maka para penggemarnya pun lebih memandang dari sisi good looking, alhasil banyak Boy Band dan Girl Band baru yang ikut dari berbagai audisi lebih mengandalkan wajah mereka ketimbang perpaduan suara mereka, yang mengakibatkan timbulnya para penyanyi lipsing (nyanyi cuap-cuap doank ga pke suara asli) a.k.a penipu.
Sangat di sayangkan memang, Indonesia yang kaya akan budaya harus memaksakan meniru budaya orang lain,  padahal dari budaya kita sendiri pun kalau di kembang bisa lebih dari yang anda kira, mungkin ini semua adalah akibat kurang kepeduliannya pemerintah ataupun kita terhadap budaya Indonesia.
Tetapi teruslah berkreasi, karna berkreasi tak ada batasan ruang maupun waktu

No comments:

Post a Comment

trims yach 4 koment nya